Maaf, Saya Bukan Malaikat!

Thursday, 14 December 2017

Kamu kan biasa membuat laporan, tolong buat ya,, eehh kamukan lagi di depan komputer ketik ini sebentar, lain hari: kamu kan biasa kerja diruangan tolong perbaiki dokumen itu sebentar.



Hellllo People, kamu pikir saya malaikat, kamu pikir saya robot????? terus kalau gue yang mengerjakan ini semua terus tugas lo apa????? ingat ya tanggung jawab lo sama Tuhan atas gaji yang lo terima, ingat ya SAMA TUHAN bukan sama atasan lo, kalau lo emang masih niat kerja ya kerja dengan ikhlas sesuai dengan gaji lo dan deskripsi pekerjaan lo. Katanya lo profesional, katanya lo pintar. sook atuh buktikan jangan cuma pandai cakap, semua orang juga pandai cakap tapi sesuaikanlah cakap lo sama pekerjaan. Sorry yaaaaaaaaaaaa Gue bukan malaikat yang baik hati tapi gue ini Demon, taukan Demon itu apa, sini gue bisikin Demon itu SETAN, puas lo!!!!!!!!!!!!!!

Saudaraku yang yang baik

Ini adalah permasalahan kehidupan sehari-hari yang dihadapi di dunia pekerjaan, kenapa saya tertarik menulis ini? karena curhatan beberapa teman tentang dunia pekerjaan mereka dan mungkin saya juga hehehe. Ini menarik, kenapa? karena rutinitas pekerjaan itu hampir dihabiskan setiap hari, bertemu dengan orang yang sama, melakukan pekerjaan yang sama, bisa dikatakan pekerjaan rutin 5 hari dalam seminggu. Jadi wajar saja kalau ada yang mengeluh karena kita adalah manusia bukan malaikat yang selalu baik hati. tapi.... eit tunggu dulu !!!!!!! 

Setiap permasalahan ada solusinya, tentunya kita tidak ingin seumur hidup terbeban dengan pekerjaan rutin kita dan dengan teman kerja yang beragam sifatnya, ada beberapa sikap yang perlu ditonjolkan sebenarnya dan ini akan menjadi pahala buat kita:

Sabar;
Sabar adalah sifat yang sangat baik, seandainya kita ada waktu, tidak ada salahnya membantu teman kerja kita yang meminta tolong, kalaupun tidak bisa bisa kita katakan saja tidak bisa dan jangan cepat emosi.

Positive Thinking;
Berfikir positif adalah cara terbaik dalam menghadapi rekan kerja yang bermasalah dengan etika dan prilaku kerja yang tidak baik, ketika dia malas bekerja itu sebenarnya tidak perlu kita pikirkan, sibukkan saja diri dengan memperbaiki diri sendiri dan tidak perlu mencampuri mereka, mungkin mereka sedang jenuh atau ada masalah. kita mengerjakan apa yang bisa kerjakan sesuai dengan pekerjaan kita. 

Berdoa;
Bukankah doa adalah sebaik-baiknya perkataan, berdoalah kepada Tuhanmu semoga Dia memberikan hikmah dan berkah atas pekerjaan yang kita lakukan dan jangan lupa mendoakan teman kita agar dia bertanggung jawab dengan pekerjaanya sehingga kita sama-sama enak dan sama-sama senang.

Kita memang bukan malaikat dan kadang ada saatnya kita tidak bisa menahan diri tapi ingatlah sesungguhnya Allah pasti akan membantu, mengharap kepada manusia untuk berubah pastilah ada kekecewaan tapi mengharaplah kepada Allah agar hati menjadi tenang dan aman. Dan teman kita juga bukan setan, sehingga sesama manusia kita masih bisa mencari solusi.

Tapi.... kalau dia semakin melunjak, Tenggelamkan hahaha. eit .... ini bukan solusi ya hehe.

Selama bekerja dan mari tebarkan kebaikan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS