Tips Memilih Pasangan Yang tepat Untuk Menikah

Tuesday, 1 November 2016

Ketika kita dihadapkan untuk memilih pasangan yang tepat dalam menemani kehidupan berumah tangga sampai akhir hidup. Orang lain tidak ada andil dalam memutuskannya walaupun mereka mempunyai pendapat berbagai macam, untuk ini hanya kamu sendiri yang memutuskan karena kamu yang akan hidup bersamanya kelak. Jadi disini ada beberapa tips yang bisa membantu dalam menggapai impianmu itu


Tanyakanlah pada diri sendiri seperti apa pasangan yang kamu inginkan dalam kehidupan kamu, pikirkan tentang kualitas yang selalu kamu impikan dari seorang pasangan, sesuatu yang tidak mudah didapatkan dari orang lain manapun, pikirkan tentang sesuatu yang mengagumkan dari dia dan jika kamu berpikir ada sesuatu yang berharga dan kamu bisa selalu bersamanya sampai akhir hayat.

Jujur pada diri sendiri dan rasakan apakah kamu mempunyai hubungan yang baik atau kamu sedang menunggu seseorang yang lain.

Pikirkan tentang diri sendiri dulu sebelum memikirkan dia, pikirkan tujuan kamu dan apa yang ingin kamu lakukan dalam hidup dan tanyakan pada diri sendiri apakah pasangan kamu akan mendukung dan membantu kamu dan menjadikanmu bagian dari dirinya karena pasangan yang baik adalah yang mau membantu dan mendukung kamu kapanpun. Begitu juga sebaliknya, tanyakan pada diri sendiri apakah kamu akan membantu pasangan kamu dikemudian hari setelah menikah.

Hubungan keluarga antara kedua belah pihak juga merupakan hal yang penting, cari tahu tentang keluarganya, bagaimana kehidupan mereka dan bagaimana hubungan satu sama lain.

Mengenal dia, satu hal yang paling penting untuk kamu ketahui adalah kamu harus mengenal dia dengan baik. kamu jangan berpikir untuk menikah hanya karena mengenal dia beberapa minggu saja (kecuali memang sudah takdir ya), kamu harus mengenal pasanganmu dengan baik karena kalau tidak dan kamu memilih untuk menikah maka akan banyak kejutan - kejutan ( baiknya kalau bagus tapi bagaimana kalau kejutannya itu jelek??)

Evaluasi hubungan kamu, pikirkan tentang kebersamaan kalian selama ini, apakah kamu betul - betul mencintai dia? apakah kamu melewati waktu yang indah bersamanya?
Jangan memutuskan untuk menikah tanpa mengenal satu sama lain dengan baik, lakukan sesuatu bersama - sama untuk memastikan kamu mempunyai kesamaan.

Hal yang lebih penting lagi daripada itu adalah jangan menikah hanya karena usia kamu yang semakin bertambah atau karena cibiran orang lain, ingatlah hidupmu dan pernikahan kamu adalah antara kamu dan pasangan.

Inilah tips yang saya bagikan semoga medapatkan pendamping sesuai dengan yang diharapkan         


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS