Sarah Zulkarnaini, Direktur Bimbel 99 Langsa

Monday, 5 December 2016

Sarah Zulkarnaini

Sarah Zulkarnaini, anak muda usia 23 tahun alumni IAIN Zawiyah Cot kala Langsa Jurusan Matematika, seorang direktur Bimbel 99 yang beralamatkan di Jalan Nurdin Arraniry (Lorong D) Paya Bujok Tunong, Kota Langsa (depan Salon Yanti). Disamping itu Sarah  juga mempunyai bisnis online kosmetik Orifleme yang dijualkan kepada teman-temannya. Dara yang aktif ini pernah menjabat sebagai wakil Presma (wakil presiden mahasiswa) periode 2013-2014. Bisa dikatakan bahwa istri dari Marzuki (dosen IAIN Langsa) cukup aktif dalam menjalankan bisnis dan pada waktu kecilpun sudah mempunyai bakat  yang mengarah kepada kondisi yang aktif.


Sarah pernah mengikuti kegiatan Dream Maker yang digagas oleh pengusaha muda Aceh yang berasal dari Kota Sabang yaitu Hijrah Saputra Suradji, dari itu semangat  Sarah semakin menggebu-gebu untuk menjalankan usaha sendiri/ menciptakan lapangan kerja untuk sendiri dan orang lain. Sebelum memulai usaha bimbel 99 ini Sarah sudah pernah memcoba beberapa usaha bisnis tapi tidak ada satupun yang berjalan dengan baik dan bahkan sebagian ada yang salah jalan alias sesat. Sehingga Sarah mencoba mencari jalan lain atau usaha apa yang bisa dikerjakan apalagi setelah menikah rasanya kalau untuk menjadi ibu house saja itu tidak keren, karena hanya bengong saja di rumah. Pernah mencoba untuk menjual minuman sehat di kampus IAIN Langsa tapi waktu minta izin kepada pihak kampus dosen malah menyuruh untuk pikir-pikir dulu dan kesannya beliau kurang berkenan  dengan ide tersebut.

Sampai akhirnya Sarah meminta izin sang raja (suami) dan berdiskusi dengan beliau, Sarah tamatan S1 pendidikan dan sarah memang suka mengajar, suami sangat mendukung  dan memberikan support yang sangat luar biasa untuk membuka bimbel (bimbingan belajar 99) pada awal Bulan Oktober 2016, dan sampai hari ini Alhamdulillah sudah mempunyai murid lebih dari 100 orang dan terus meningkat serta mempunyai beberapa pengajar dari alumni IAIN Langsa.
Murid ke 99 #bimbel99

Informasi tentang #Bimbel99
Pada akhirnya niat baik dari Sarah untuk memciptakan lapangan kerja untuk sendiri dan membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi sarah zulkarnaini, dengan akun facebook @Sarah Zulqarnainii

Bravo Sarah Zulkarnaini

Tapak Tuan, 5 Desember 2016

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS