Pertanyaan Ala Indonesia !!!!

Monday, 24 August 2015

Indenesia terkenal dengan keberagaman, baik itu bahasa, agama dan budayanya. Indonesia juga memilik pulau yang terbentang luas dari ujung Sumatera sampai Papua, belum banyak orang Indonesia yang sanggup mengelilingi Indonesia walaupun dimana - mana ada keindahan yang luar biasa. Tentu saja keistimewaan ini membuat siapa saja mencintai indonesia termasuk aku. Aku bangga terlahir sebagai orang Indonesia walaupun sampai saat baru 20 % dari Indonesia yang sudah kusinggahi tapi aku tahu Indonesia tiada duanya. 

Karena Indonesia itu luas dan besar, tentu saja akan membuat siapa saja bisa terpisah karena mendapat pekerjaan baru, menikah ataupun pindah tempat tinggal, hal paling bahagia adalah bertemu kembali setelah berpisah selama sekian tahun dan itu adalah moment paling seru dan bahagia, betapa tidak !!!!!!!!!!!! kita berjumpa teman - teman yang dulu mungkin satu sekolah ataupun satu kuliah.

Tapi..........tetap saja, Indonesia adalah Indonesia, dimanapun, mau di Sumatera, Jawa, kalimantan, dan sampai ke ujung Papua expresi dan ungkapan kegembiraan berjumpa dengan kawan tetap sama. Ini mungkin yang membedakan kita dengan orang luar ya, kalau kita orang Indonesia rasa keingintahuannya itu tinggi sekali, perubahan sedikitpun pasti diketahui, terutama perempuan ya, kadang terasa menyakitkan, lucu dan bisa jadi ada yang marah, tapi yach... this is my country Indonesia.

Nah... pertanyaan ala - ala Indonesia inilah yang sering ditanyakan oleh orang - orang ketika berjumpa pertama kali setelah sekian lama tidak bertemu:

Pertanyaan 1# Eh kamu udah putih ya sekarang, dulu hitam banget dekil lagi, pake pemutih apaan seeh? mau dong (padahal karena rajin bersih - bersih dan perawatan hehehe)

Pertanyaan 2# Udah gemuk ya sekarang, tuh pipi udah jadi bakpaw semua, diet dong, jangan banyak - banyak makan (padahal kita sudah nga pernah makan nasi dan cuma makan buah setiap hari)

Pertanyaan 3# Udah nikah? suami kerja dimana? anak berapa? terus kamu kerja dimana sekarang? (yang ditanya bengong nga tau mau jawab apa hahahaha)

Pertanyaan 4# Kok masih jomblo sih, ingat umur udah tua, nti nga ada lagi yang mau sama kamu (kalau diizinkan untuk bertanya pasti akan kutanya kamu kapan mati)

Dari 4 pertanyaan ala ala Indonesia ini menunjukkan bahwa orang Indonesia itu sangat perhatian dan ingin sekali membantu orang lain, dan dengan tidak sungkan mereka akan menawarkan bantuannya.  Benar nga sih?? Hah............

Ini adalah Indonesiaku dan aku bangga menjadi orang Indonesia #Merdeka!!!!!!!!!!!!!!!!!


2 comments:

  1. pertanyaan untuk no-3 tu waw banget sampe bingung jawabnya, apalagi sooal pekerjaan hahah... maklum pengangguran.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS