Biasakan dengan kata kata yang baik

Sunday, 22 May 2016

Tiba - tiba teringat lagi cerita 3 tahun yang lalu, waktu itu masih pagi dan pergi kekantor, tak ada angin tak ada hujan, suara berat menegur seperti ini.

"Kok lewat sini dek, itu ada jalan besar tidak  liat? Pantengong x kok!!" deg.....Tiba - tiba jantung seperti berdetak tidak wajar dan kencang. Pagi - pagi sudah disapa dengan kalimat tidak enak begini, apa salah ku?? seumur hidup dan selama tinggal di Banda Aceh baru kali ini dengar cakap orang yang sangat luar biasa seperti ini, menyakitkan dan menusuk sampai ke hati.

Hari - hari biasanya saya menggunakan sepeda motor ke kantor dan kebetulan hari ini sepeda motor nya tinggal di kantor dan terpaksalah aku berjalan ke depan untuk mendapatkan kendaraan, sudah lumrah setiap orang yang jalan kaki akan mencari jalan pintas, begitu juga denganku, dari pada jalan seperti huruf L makanya ku buat lurus lewat depan fitness ( masih wajarlah lewat depan rumah/ toko/ atau apapun lah). Entah kenapa hari ini tiba - tiba ketika lewat di depan fitness itu disapa dengan kalimat yang menyakitkan itu.

Sambil jalan, aku terus berfikir, dosa apa yang kubuat? siapa yang telah kusakiti? kenapa aku harus diperlakukan sangat keji seperti ini? Jelas aku tidak bisa terima, mau dilawan badannya pun segede hantu dan berorot gitu. Wah.... mungkin dia jijik sama cewek yach, kalau cowok yang lewat pasti dia bilang " mampir cien" (dengan gaya - gaya lebai gitu) ha ha ha.

Begitulah cerita waktu itu, tapi ini menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk aku dan mungkin teman - teman yang membaca tulisan ini, biasakanlah untuk menggunakan kata - kata yang baik dan tidak menyakiti hati orang lain, hidup itu terlalu berharga untuk dilewatkan dengan berpikiran negative karena kita itu tidak hidup untuk selamanya, jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, cobalah untuk tidak menyakiti walupun kadang itu berat tapi berusahalah sodara - sodara.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS