Bagaimana Menuju Taj Mahal

Wednesday, 21 June 2017

Credit by Zatin Abdullah
Menuju Taj Mahal ya pergi ke India kemudian langsung ke Agra karena Taj Mahal itu terletak di Agra. Well…. Maksudku disini  adalah bagaimana masuk ke bangunan Taj Mahal itu sendiri guy . sebagaimana kita ketahui  untuk memasuki sebuah bangunan yang pertama kali dilakukan adalah membeli tiket, mungkin agak berbeda dengan tempat lain, membeli tiket untuk masuk ke Taj Mahal itu lumayan jauh mungkin sekitar 1 km ke Taj mahal tapi tidak apa – apa karena disediakan angkutan gratis untuk sampai ke pintu gerbang masuk.  Bagi turis yang menginap di Agra aku sarankan untuk menginap di penginapan yang dekat dengan tempat beli tiket sehingga tidak jauh berjalan tapi kalau mau menginap di tempat yang jauh juga tidak masalah sih karena menurutku Agra itu kecil dan mudah di jangkau. Waktu itu aku menginap di Bed Wiser, pemiliknya lumayan ramah jadi tinggal disitu lebih menyenangkan.

Loket pembelian tiket untuk warga local dan asing berbeda, kalau saja aku bisa bahasa Hindi kemungkinan uangku akan banyak yang selamat, karena ada sebagian temanku bilang aku agak agak sedikit berwajah India (India yang berwajah gelap dan pesek haha) harga tiket untuk orang asing itu sehaa 1000 rupee, setelah tiket kita beli kita akan diberikan satu botol air mineral dan sepasang cover plastic sepatu yang nantinya akan digunakan untuk membalut sepatu pada saat masuk ke bangunan Taj Mahal.

Setelah mendapatkan tiket langsung sana naik ke kendaraan yang sudah disediakan untuk mengangkut turis dan gratis, kalau mau naik angkutan lain juga boleh, banyak juga bajai atau angkutan lainnya yang sedia menunggu dan tentunya harus bayar walaupun tidak mahal. Kalau untuk membantu mereka silakan naik ya..

Setelah sampai di pintu gerbang kita akan antri masuk di loket yang dipisahkan antara laki laki dan perempuan, kemudian setelah tiket kita distempel akan diperiksa lagi yach sedikit dirabalah dan tetap laki-laki dan perempuan terpisah kemudian ada pemeriksaan tas dimana tas kita akan dibuka dan diperiksa isinya dan siap – siap aja barang yang tidak diperkenankan masuk kedalam harus kita lempar kedalam tong sampah yang telah disediakan, kasian sekali waktu itu kami membawa anggur dan dengan berat hati temanku melemparkannya kedalam tong sampah hiks.

Then here we are Taj Mahal, ahh ternyata belum, kita harus jalan dulu sekitar mungkin 50 meter dan masuk melalui gate dan terlihatlah Taj Mahal yang megah itu. Rasa takjub pasti ada, akhirnya sampai juga aku di bangunan ini, what a dream. Setelah beberapa photo aku berjalan lagi sekitar 50 meter dan sampailah di tangga menuju Taj Mahal. Semua orang membalut sepatunya dan satu persatu masuk kedalam bangunan Taj Mahal, merinding buluuuuu. Didalam Bangunan Taj Mahal ada 2 kuburan yaitu kuburan Muntaz dan suaminya. Aku sempatkan berdoa untuk mereka sebelum akhirnya aku keluar dari bangunan ini. 

Sampai sekarang aku masih kagum dan berencana untuk kembali lagi kesana semoga saja dengan seseorang yang special.


Enjoy Taj Mahal J

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS