Monday, July 17, 2017

Noor Guesthouse kashmir India

1:01 PM Posted by zatin abdullah No comments
Noor Guesthouse
Tempat yang baik untuk menginap selama traveling itu tidak hanya fasilitas kamar tetapi juga bangaimana pemilik tempat melayani kita selama menginap ditempat tersebut. Selama aku traveling di Kashmir aku menginap di dua tempat, tempat yang pertama itu lumayan jauh dari Dal Lake sehingga pada hari ke tiga aku di Kashmir aku mencari tempat baru yang dekat dengan kota dan harganya masih terjangkau di kantong backpacker seperti aku ini.

Mungkin aku dan temanku termasuk backpacker yang sedikit nekat dan kurang persiapan, kami hanya mengandalkan apa yang kami lihat aalias on the spot. Awalnya kami pikir akan pindah ke houseboat tapi agak sedikit susah karena harus naik shikara untuk menyebrang ke houseboat, akhirnya kami mencari penginapan disekitar Dal Lake saja supaya mudah kemana-mana keliling jalan kaki.

The owner and guest 
Setelah masuk beberapa penginapan, ada yang viewnya kurang bagus, ada yang pemiliknya kurang bersahabat akhirnya kami menemukan satu penginapan yang pemiliknya sangat baik dan membantu, Noor Guesthouse, salah satu penginapan yang direkomendasikan oleh Lonely Planet, aku menyukai tempat ini bukan hanya karena tempatnya tapi juga karena pemiliknya yang sangat bersahabat dengan kami. Kami juga bisa memandang kesibukan di Dal Lake dan mendengar bisingnya kendaraan di siang hari, milihat burung-burung yang dengan jinaknya berdiri dekat sekali denganku ditiang-tiang listrik disepanjang Dal Lake.

ruang kamar 
Harga kamar yang lumayan murah dan bisa nego dengan fasilitas kamar yang bagus serta pemilik yang sangat bersahabat sehingga aku betah menginap di Noor Guesthouse, yang awalnya kami hanya menginap satu malam saja menjadi tiga malam.

Pemilik Noor Guesthouse ini pasangan suami istri Kashmiri dan mempunyai seorang anak perempuan yang juga menjadi teman ngobrol kami. Mereka berbaik hati meminjamkan sim card untuk kami gunakan. Selama di Kashmir sangat susah mendapatkan signal internet, bahkan 3 hari pertama kami disana internetnya sempat down karena ada election day (tidak tahu pasti, ini kata mereka).

So….. bagi teman-teman yang ada berencana pergi ke Kashmir aku merekomendasikan Noor Guesthouse untuk menginap ya. Bisa dihubungi untuk pemesanan di alamat dibawah ini atau kalau mau on the spot juga boleh J

Noor Guesthouse Srinagar Kashmir India
Abi Buchwara Dalgate G.P.O 190001
Call 9906703367/ 01942450872

Enjoy holiday end enjoy Kashmir
Srinagar, 15 April 2017
Latepost

#JanganLupabahagia 

0 comments:

Post a Comment