Bangkok, Here I AM

Friday, 21 July 2017

Siapa sih yang tidak mau keluar negeri, apalagi gratis. Kalau aku mau banget dan itu memang mimpi yang harus diwujudkan InsyaAllah. Perjalanan ke Bangkok adalah salah satu perjalanan yang tidak pernah terencanakan. Tiba – tiba saja ada telpon dari seseorang yang menanyakan apakah aku bersedia ke Bangkok dengannya mewakili Provinsi Aceh untuk sebuat workshop yang difasilitasi oleh UNDP. Aku tentunya sangat terkejut sekali dan tidak menyangka kenapa beliau memilih aku untuk kesana sedangkan banyak lain di Aceh yang bisa dikatakan lebih pintar daripadaku. Dan alasan beliau memilih aku karena aku banyak bekerja untuk community dan karena waktu di buat workshop di Banda Aceh aku mewakili dari Aceh untuk presentasi, peserta workshop waktu itu terdiri dari perwakilan LSM seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Alhamdulillah, rezeki pantang di tolak tentunya aku sangat bersedia. Rezeki anak sholehah di Bulan Ramadhan J

Keberangkat minggu depan dan pada saat kulihat passport, what………….. sudah expired!! Waktu sangat singkat sekali belum lagi persiapan bahan untuk presentasi di sana, aku harus gerak cepat dan Alhamdulillah pasportnya selesai sebelum aku berangkat.

Bismillah dengan menggunakan pesawat Garuda aku terbang dari Banda Aceh ke Medan dan sambung dari Medan ke Bangkok dengan AA. Aku sedikit deg-degan didalam pesawat karena aku melakukan perjalanan sendiri (bisa dikatakan seperti itu) gimana nantinya aku tidak ngerti  (maklum baru pertama kali keluar negeri sendiri) aku pikir ya sudah aku ikutin saja kemana orang-orang pergi. Tiba-tiba ada seorang kakak yang duduk didepan pindah kesampingku. Ternyata dia tidak betah duduk disamping seseorang yang katanya bau makanya dia pindah. Setelah kita ngobrol-ngobrol dan what a surprise kita mempunyai tujuan yang sama yaitu ke Pratunum walaupun tujuan yang berbeda, ternyata Pratunum itu pusat perbelajaan yang harganya murah meriah. Waaah kebetulan sekali dapat kawan baru dan bisa belanja juga.

Perjalanan dari Medan ke Bangkok tidak terlalu lama sekitar 2,5 jam. Keluar pesawat langsung antri di imigrasi karena tidak ada bagasi, lumanyan lama tapi nga apa-apa bisa melihat aneka ragam orang. Wah………………akhirnya aku ada di Bangkok (ndeso hehe) passport stamp then taxi to the hotel. Panjang lebar drama tawar-menawar taxi ternyata ada taxi yang murah meriah yaitu taxi yang mengantar penumbang ke bandara. Kami (aku dan kenalan yang dipesawat naik lagi ke tempat keberangkatan untuk mendapatkan taxi murah, lumayan bisa untuk tambahan belanja J

Setelah menempuh perjalanan selama ± 30 menit, tadaaaaaaaaaaaaaaaaa sampailah di Amary Watergate Hotel. Alhamdulillah hotelnya bagus sekali dan karena sedang bulan Ramadan sehingga aku mendapatkan perlakuan yang istimewa, bisa memilih menu masakan ala-ala Timur Tengah yang dipesan dengan chef special, tinggal telp makanan langsung disajikan ke kamar untuk makan sahur. Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan. Ciee..ciee…

First day in Bangkok full day workshop kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama (walaupun kita Cuma berdua yang muslim danri semua total 10 peserta workshop) tapi buka puasa ini begitu indah. Aneka makanan Thailand disajikan tanpa berhenti, betul-betul nikmat dunia.
Tidak  menikmati Thailand di malam hari belum sempurna rasanya. Tapi keluar dengan siapa ya? Waktu itu tahun 2012 YM masih exit so…. Iseng-iseng cari teman, dapatlah seorang teman dari Spanyol yang juga baru sampai di Bangkok karena juga ada workshop. Walaupun kami hanya keliling Pratunum saja tapi sudah bisa tahu sedikit suasana malam di Bangkok.

Hari kedua sebelum pulang ke tanah air kita jalan-jalan ke kantornya UNDP selaku tuan rumah yang mengundang, ini pertama kali kantor yang aku masuk dan check security nya sangat ketat sekali dan ini kantor besar sekali, semua perwakilan UN ada disitu, tiba-tiba Nampak patung burung garuda, waah bangga dengan Indonesia dan tidak lupa cekrek sekali hehehe. Setelah keliling kantor yang sangat besar itu kami pergi belanja. Kalap sudah pasti tapi tidak lupa diri hehehe.

Perjalanan ke Bangkok selesai dengan sempurna tapi aku bertekat suatu saat nanti aku akan kembali lagi ke sini. Bangkok I am here and will be back here one day.

Ini perjalananku pada tahun 2012 sudah lumayan lama dan sedang edisi kangen J            


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS