MAKAN SUKA SUKA NULIS SUKA SUKA DAN JALAN SULA SUKA

Pulau Bokori Sulawesi Tenggara Yang Instagram-able

Wednesday, November 29, 2017

Bahagianya mendarat di Bokori
Sudah pada nonton film karya anak bangsa yang berjudul Molulo Jodoh Tak Bisa Dipaksa? kalau sudah pada nonton pasti tahu dengan Pulau Bokori ini karena dalam film ini ada dua kali shoting di Pulau Bokori, yang satu pada saat Dodi dan sepupunya yang kaya raya pengusaha tambang berlibur kesana dan sekali pada saat Ros mau bertunangan paksa di ending cerita.

Well tulisan ini tentang Pulau Bokori nanti ada edisi khusus mereview film Molulo ala-ala jejakzatin karena saya sudah menonton filmnya seperti sarannya Akbar Rafsanjani. Pulau Bokori itu sendiri adalah sebuah pulau yang sangat kecil yang terletak di Kecamatan Sorapia Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Pulau Bokori terletak di tengah lautan luas dan suasana yang tenang sehingga bisa dipastikan siapapun yang berlibur kesana akan mendapatkan ketenangan, buktinya saat saya upload photoku sepupuku langsung video call ingin melihat suasana ketenangan dan kebahagiaan.



Ada yang bahagia loncat-loncat
Menurut cerita pemilik bot ketingting yang kami sewa, dulunya Pulau Bokori didiami oleh Suku Bajo yang sekarang pindah kedaratan dan mereka membuat rumah dipinggir lautan yang letak rumahnya di lautan. indah sih dilihat tapi kalau seandainya pemerintah membantu membeli cat dan disumbangkuan kepada pemilik rumah dan mereka cat rumahnya masing-masing maka akan lebih indah lagi dan lebih instragam-able dan tentunya akan lebih banyak pengunjung yang datang (ini pendapatku saja).

Pulau Bokori memiliki villa-villa sehingga pengunjung bisa menghabiskan liburan disana, terlebih untuk pengantin baru sangat cocok untuk berbulan madu dan terasa seperti pulau sendiri. Menurut cerita temanku bahwa sekarang Pulau Bokori dikelola oleh Pemda Prov. Sultra dan mereka terus berusaha untuk menciptakan pulau ini lebih baik lagi dan menambah beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Tenangnya air laut
Air laut yang tenang dan bersih sangat merayu pengunjung untuk berenang tapi harus hati-hati karena banyak sekali bulu babi, kalau kena di kaki bisa berbahaya, kalau ditambahkan lagi fasilitas banana boat dan lain-lain, bisa dipastikan akan banyak pengunjung yang akan datang kesana untuk bermain atau sekedar menikmati senja dan matahari tenggelam.

Peta Pulau Bokori
Pulau Bokori sangat mudah dijangkau dari Kota Kendari, kita bisa menggunakan motor atau mobil, saya tidak tahu ratenya seperti apa tapi yang saya lakukan adalah menyewa mobil seharga Rp. 200.000,- dan Sewa bot Rp. 200.000,- jadi total Rp. 400.000,- Saya sarankan untuk pergi rombongan karena bisa sharing budget. Satu bot muat 10 orang jadi masing-masing orang hanya membayar Rp. 20.000,- saja.

Jadi tunggu apalagi, untuk teman-teman yang tinggal di Kendari dan sekitarnya ayoo berlibur ke Pulau Bokori dan dijamin hari Senin akan malas masuk kantor hehehe. 

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS