5 Pertanyaan Kepo Seputaran Orang Jomblo

Thursday, 29 October 2015

Menjadi jomblo sebenarnya sangat indah untuk dinikmati, kemana - mana bisa pergi tanpa ijin pasangan, masak kapan merasa lapar, berkawan dengan siapapun tidak ada yang larang, tapi walau bagaimanapun menjadi jomblo bukanlah pilihan karena sudah menjadi haknya itu makhluk berpasang pasangan, akan tetapi karena sesuatu atau karena belum berjumpa dengan jodohnya yang membuat seseorang itu menjadi jomblo. Peerjuangan sudah dilakukan tapi jodoh itu sendiri yang semakin dikejar semakin jauh, ujung - ujungnya pasrah aja, kadang ada teman yang berkelakar " umur dibawah 30 tahun jodoh ditangan Tuhan, tapi diatas umur 30 Tuhan sudah lepas tangan" nasib.....! nasib....!

 Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara jomblo dengan yang sudah berumah tangga, sama - sama mempunyai beban, yang sudah berumah tangga mengurus keluarganya sedangkan yang lajang mengurus pikirannya karena banyak sekali pertanyaan yang ditujukan, banyak yang kepo sama jomblo, satu hal yang pasti perbedaan jomblo dan yang berpasangan adalah beda tulisan aja hehe.


Sering kali pertanyaan yang ditanyakan itu membuat si jomblo bingung tidak tahu harus menjawab apa dan malam bertambah dosa lagi, kenapa? karena si jomblo akan berfikiran negatif kepada orang yang kepoin dia. Nah, bagaimana caranya mengurus pertanyaan - pertanyaan yang tidak penting dari penggemar kita, berikut ada beberapa tips dan trik yang  yang bisa saya bagikan, saya kan masih lajang juga, semoga membantu  para jomblo - jomblo lainnya apa bila ada yang kepo in.


1#kamu sudah nikah belum? 
Belum, memang kenapa? 
Memangnya umur kamu berapa?
35, kenapa?
Hah....35 tapi belum nikah juga?
jawaban pasti: Maaf ya mba boleh nga kita berbagi suami ( hahaha hati - hati ya di jambak rambutnya kalau jawab gini)

 2#Kok kamu sering jalan sendiri? suami kamu mana?
Aku belum nikah!!!
What??????? kamu yakin belum nikah, udah cerai ya? usia udah 35 kan? udah punya anak dari suami pertama?
Emang aku belum nikah, kenapa kalau sudah 35? masalah buat Lo!!!! Iya anak ku banyak sudah 19 orang ( maksudnya keponakanku 19, sambil mata melotot puas hahaha)

3#Orang tua nga apa - apa tuh kamu belum nikah?
(kayaknya neh orang makin penasaran sama si jomblo hahaha)
Ku rasa kalau orang tua ku bermasalah dengan aku menjadi jomblo mungkin dia udah bunuh aku (jawab dengan santai sambil sluppppp minum espresso coklat

4#(makin kepo dan penasaran ngorek ngorek) Nga cemburu lihat orang yang udah nikah terus sore - sore pergi ke taman bawa maen anak - anak nya?
(si jomblo sudah mulai BT dan kesal) Ya nga mungkin cemburulah secara aku nga pernah maen ke taman.

#5 Terus.... kamu nga pingin nikah gitu??
(Kesal nga bisa dikontrol lagi sama si jomblo) Heeeeeeeeeeh........... masih berdiri didepan aku bacok kepala mu !!!!!!!!!! 

Si jomblo khilaf, ada parang disamping langsung diambil dan dikejar yang kepoin dia, tiba - tiba brukkkk (seperti suara jatuh). Si jomblo kesakitan..walah rupanya mimpi disiang bolong dan si Jomblo jatuh dari kursi.

Makanya kerja, jangan asik mikir masih jomblo hahaha

 Ada kata - kata manis dari seorang teman Verri Al Buchari Keuramat khusus untuk para jomblo "Wanita suci...? Bariskan harapanmu pada istikharah sepenuh arti ikhlas. Relakan Allah pilihkan lelaki suci bagimu, mungkin sekarang atau nanti. bahkan mungkin tak ada sampai kau mati. Mungkin lelaki suci itu menanti di istana kekalmu yang kau bangun dengan seluruh kekhususan ibadah wanita suci. .. Pilihan Allah tak selalu seindah inginmu, tapi itulah pilihanNya, tak ada yang lebih baik dari pilihanNya.

 Semua akan indah pada waktunya :)
Banda Aceh, 29 November 2015

google search, pinterest


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS