Sunday, January 25, 2015

Kerbau dan Nini Pelet

10:42 PM Posted by zatin abdullah No comments
Cerita masa Kecil Part 2

Tau kerbau khan? pasti semua pada tau, nah..... kalau Nini pelet tau nga???? nga semua orang tau, tapi kalau orang - orang jaman saya kecil pasti pada tau, Nini Pelet adalah serial drama misteri di radio, sudah lupa chanelnya apa, udah lama banget waktu saya kecil, sekitar tahun 1990an.

Apa hubungan kerbau dan Nini Pelet? sekilas memang tidak ada sih tapi ada hubungannya dengan masa kecil saya. Waktu itu Abi mempunyai beberapa kerbau, mungkin ada sekitaran 10 ekor dan menjadi tugas kami (saya, abang, adek) kita bertiga dikasih tugas sama Abi untuk membuat semacam api yang berguna untuk mengusir nyamuk dan membuat kerbau nyaman di kandang di malam hari. jadi kita membagi waktu untuk membuat api tersebut (kami membuatnya dari daun kelapa kering, pohon - pohon kecil yang kami potong, kami satukan dan kami bakar sehingga mengeluarkan asap untuk mengusir nyamuk)

Biasanya kami membuat itu di sore hari dan itu berbarengan dengan serial drama Nini pelet, kami memiliki satu radio yang dibeli oleh abang saya yang satu lagi, radionya berukuran besar, karena sudah ketagian dengan Nini pelet sehingga radiopun saya bawa ke kandang kerbau. Kandang kerbau kami dekat dengan hutan dan kuburan dan suara Nini Pelet sangat melengking waktu tertawa sehingga saya menjadi sedikit takut tapi karena tidak mau ketinggalan serialnya maka diatara takut dan tidak saya menyelesaikan pekerjaan saya.

Segera setelah selesai, saya mengambil radio dan lari kerumah. Anehnya ini berulang terus setiap hari, padahal kan bisa membuat api untuk kerbau sebelum drama dimulai tapi tidak pernah terpikir pada saat itu. oh Nini Pelet... Aku rindu tawamu yang melengking itu!!!!

0 comments:

Post a Comment