Orang-orang Baik di India: Part Pertama

Tuesday, 12 September 2017

Mau pergi kemanapun bahkan ke ujung dunia sekalipun sesuatu yang paling berkesan adalah benda hidup, tahu tidak kalian apa itu??? Pasti tidak tahu khan!! Akupun merasa bersalah juga kalau bilang benda hidup hihiihi. Yach.. bagiku sendiri pengalaman yang paling berkesan kalau melakukan perjalanan adalah bertemu dengan masyarakat setempat, bercerita, tertawa dan berbagi pengalaman dan bertukar cerita tentang tempat masing-masing. April 2017 adalah bulan yang paling berkesan bagiku tahun ini because this is my first time to travel to India, it was my dream since 2012, my thought India adalah suatu Negara yang miskin dan penduduknya paling banyak di dunia selain itu India terkenal dengan filmnya yang aduhai, kadang-kadang aku akan menangis sesugukan dan bisa dipastikan pagi hari mataku akan kembeng sebesar bakso hehehehe.


Akhirnya tahun 2017 impian ini tercapai. Woow…. Finally I am here in India, chalo…chalo…hehehe. Seperti yang kukatakan diatas bertemu dan berbagi cerita adalah moment yang sangat berharga yang tidak bisa terlupakan bahkan aku bisa mencerita berkali – kali tentang orang tersebut. Ada beberapa orang yang kutemui dan mereka menjadi bagian dari cerita perjalananku dan rasanya tidak afdhal kalau tidak kuceritakan kepada orang lain, bukankan misi kita semua di dunia ini untuk menyebarkan perdamaian dan bukan permusuhan, well here is the story about all nice people I met there in India.

Omer
Omer adalah penduduk Kashmir yang kebetulan waktu itu sama flight dengan kita dari Delhi ke Kashmir. Waktu itu Amer terlihat berdiri menyendiri, entah karena tempat tunggu sudah penuh atau memang dia suka menyendiri, dia terlihat menjinjing banyak plastic-plastik, mungkin dia pergi belanja ke India, terlihat sih seperti orang kaya. aku dan travelmateku yang luar biasa itu mendekati dia dan menanyakan apakah dia akan ke Kashmir. Yes sure I am going to Kashmir. Pas x , kami yang kurang referensi tentang Kashmir langsung berbasa basi dengan dia dan Omer terlihat begitu bersahabat “ Do you have pen and paper, I can write it the place you can visit while in Kashmir” Perfect langsung saja aku mengambil pulpen dan buku dan menuliskan apa yang disebutkan oleh  Omer. Opsss…. Karena aku tidak familiar dengan Kashmir jadilah salah dalam menulis nama tempat hihi, akhirnya Omer membantu menuliskan (dasar memalukan hahaha), tidak lama kemudian kita masuk pesawat dan Omer sempat mengatakan ke temanku bisa barengan mobil nanti di Kashmir. Setelah sekitar satu jam lebih di pesawat akhirnya kita tiba di Kashmir dan Omer masih menunggu kami dan dia membantu aku mengisi formulir untuk orang asing. Omer juga mencarikan kita taxi ke hostel dan dia membayar biaya transportasi dan sharing no WA. Setelah 4 malam kami berada di Kashmir kami bertemu lagi dengan Omer, dia menjemput kami dan dinner dan di traktir oleh dia, what a good Kashmiri. Thanks Omer and will see you again for sure!!!.

Wifie with Omer



No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS